Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Friday, May 16, 2008

HARD NEWS: Mantan anggota DPR itu tewas ber-Moge

Sophan Sophiaan, tokoh politik yang juga bintang film Indonesia meninggal akibat kecelakaan sepeda motor di Ngawi, Jawa Tengah, Sabtu (17/5) pagi. Saat ini jenazah Sophan masih ada di Rumah Sakit Sragen, Jateng. Rencananya jenazah akan segera diterbangkan ke rumah duka di daerah Bintaro, Jakarta Selatan.

Lelaki kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan pada 26 April 1944 ini adalah salah satu aktor senior, sutradara dan politikus Indonesia. Ayahnya, Manai Sophiaan adalah politikus terkemuka Indonesia yang pernah menjadi duta besar di Rusia. Sophan menikah dengan aktris senior, Widyawati. Setelah banyak berkiprah di dunia film, Sophan terjun ke panggung politik dan pernah aktif di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Dalam kiprahnya di dunia politik, Sophan pernah menjadi anggota DPR dan MPR. Saat ini ia bergabung dalam mendirikan partai baru bernama Partai Demokrasi Pembaruan bersama Laksamana Sukardi, Arifin Panigoro, Roy BB Janis, Sukowaluyo Mintohardjo, Noviantika Nasution, Didi Supriyanto, Tjiandra Wijaya, Postdam Hutasoit, dan RO Tambunan.

courtesy: liputan6.com

No comments: