Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Tuesday, April 1, 2008

PROCESS & OBJECTIVE

"Orang tidak bisa sampai kepada fajar kecuali melalui jalan malam."
"Surga ada disana, dibalik pintu itu, di kamar sebelah; tetapi aku kehilangan kuncinya. Barangkali hanya terselip entah dimana." ~Kahlil Gibran~

Makna dari petikan syair diatas yang bisa kita pelajari :

Pertama:
Bahwa setiap kesuksesan yang kita peroleh pasti melalui sebuah proses, apakah itu sebuah proses yang panjang atau pendek, yang pasti bahwa proses adalah sebuah jembatan yang harus dilalui menuju sukses. Kita tentunya masih ingat dengan fenomena keberhasilan seorang pelawak Tukul Arwana dengan Empat Mata nya, banyak orang hanya melihat dari sisi bahwa si Tukul sekarang telah sukses, banyak uang, terkenal, dll, akan tetapi dibalik kesuksesan yang telah ia raih ada sebuah proses panjang yang ia namakan dengan kristalisasi keringat dan air mata. Ya itulah Proses, sebuah jalan yang harus di tempuh, sebuah jembatan yang harus dilalui untuk menggapai SUKSES. (Fajar = SUKSES, Jalan Malam = PROSES).

Kedua:
SUKSES IS MY RIGHT.....begitu ungkapan yang disampaikan oleh Andrie Wongso (Motivator)....ya memang benar karena pada dasarnya SUKSES ADALAH HAK SEMUA ORANG, SETIAP INDIVIDU, HAK SEMUA UMAT MANUSIA. Namun mengapa hanya sedikit orang yang SUKSES? Hal ini salah satunya disebabkan karena kita sering bingung atau bahkan tidak mengerti apa itu sukses menurut kita. Kita selalu melihat dan mengukur sukses atau tidak dengan membandingkannya dengan orang lain. Sebagian besar dari kita tidak berusaha untuk mencari makna sukses buat diri kita sendiri itu apa. Dan yang terpenting lagi adalah bahwa KUNCI Sukses pada dasarnya ada di dalam diri kita sendiri. Banyak diantara kita yang berusaha mencari kunci sukses tersebut dengan membaca buku-buku motivasi, konsultasi, mengikuti training & seminar tetapi hasilnya nihil, mengapa? Karena pada dasarnya jawaban atau kunci sukses itu bukan di tangan orang lain tapi di tangan kita sendiri.

So, mari kita renungkan makna sukses untuk kita secara pribadi dan temukan kunci sukses dalam diri kita. (SURGA = Sukses, KUNCI = Jawaban).

No comments: